Kamis, 15 November 2012

Skandal IU dan Eunhyuk?



Oke, pertama kali mendengar skandal ini saya benar-benar dibuat kaget. Bagaimana tidak? Selama ini IU yang biasa disebut Korean Little Sister  terkesan sangat baik-baik saja – baca alim .red. Sebelum mengetahui kenyataannya, saya kira ini merupakan skandal yang coba dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak menyukai keduanya, we call this hoax. Ternyata? Ini asli hubungan antara Eunhyuk Super Junior dengan IU yang bahkan sempat menjadi TTWW di twitter mengalahkan hastag #HariPahlawan dalam waktu yang begitu cepat.
Sepertinya saya terlalu cepat menyimpulkan. Jadi begini kronologinya :
Sabtu, 10 November 2012 sekitar jam 9 pagi IU melalui akun twitter officialnya “tanpa sengaja” mengupload sebuah foto. Yang menjadi permasalahan disini adalah foto yang di upload IU ini merupakan foto selca dirinya dengan Eunhyuk SJ, yang dimana di dalam foto Eunhyuk terlihat tidak mengenakan pakaian alias shirtless.

Foto ini diprediksi telah cukup lama diambil, ini terlihat dari baby doll yang dikenakan IU mirip dengan baby doll yang ia miliki dari pemberian fans yang terbakar beberapa saat yang lalu.
Jadi yang menjadi permasalahan disini adalah apakah benar memang ada hubungan spesial diantara keduanya? Karena skandal mengenai mereka tidak hanya kali ini terungkap. Sebelumnya, di acara strong heart yang saat itu mendatangkan Leeteuk dan Eunhyuk SJ serta IU sebagai bintang tamu, terlihat hubungan diantara keduanya – Eunhyuk-IU red. Di papan Leeteuk tertulis “bertemu gadisnya Eunhyuk”. Di papan IU tertulis “Oppa, aku disini” dan di papan Eunhyuk hanya terlihat gambar hati.
Jadi, apa benar mereka memang memiliki hubungan spesial? Sementara ini Agency Eunhyuk, SM sendiri memilih bungkam atas pemberitaan mengenai skandal mereka. Akan tetapi agency IU, LEON beberapa saat setelah kejadian “tidak sengaja” teruploadnya foto mereka oleh IU langsung memberikan klarifikasi yang isinya :
“Halo. Ini adalah Loen Entertainment.
Ini adalah pernyataan resmi mengenai foto yang terungkap pagi ini melalui Twitter IU.
Pertama, kami menundukkan kepala kami dan tulus meminta maaf karena menyebabkan kekawatiran kepada semua perwakilan dan semua penggemar IU dan Super Junior.
Foto yang terungkap dari musim panas tahun ini ketika IU sedang sakit dan Eunhyuk datang untuk mengunjunginya di rumahnya, dan mereka duduk di sofa bersama-sama, terungkap ke media karena kesalahan IU mengupload foto terkait dengan masalah jaringannya saat IU sedang mention di Twitter.
IU dengan tulus minta maaf karena membawa kerugian bagi Eunhyuk sunbaenya karena kesalahannya.
Terakhir, IU dan Eunhyuk memang dekat sebagai sunbae-hoobae yang sudah dekat sejak IU debut, Eunhyuk sangat dekat dengan IU bahkan sampai titik dimana dia telah makan malam dengan ibu IU. Kami meminta kalian untuk tidak membesar- besarkan atau membuat asumsi tentang hubungan IU dan Eunhyuk akibat insiden ini.
Kami akan kembali untuk menyambut kalian sebagai agensi yang lebih matang setelah belajar dari kejadian ini. Kami mohon maaf sekali lagi. Kami mohon maaf.”
leon entertainment

Bagaimana Reaksi K-ELF?
Berdasarkan berita yang saya dapat, dengan mencuatnya skandal IU dengan Eunhyuk, K-ELF benar-benar marah dengan IU. Mereka beramai-ramai membeli CD Album IU dan ramai-ramai membakarnya di depan gedung agency IU. Entah membawa efek baik atau efek buruk tetapi yang jelas dengan mencuatnya skandal IU-Eunhyuk membuat CD ALBUM IU laris dibeli K-ELF yang jumlahnya sangat banyak.

Akibat dari foto skandal IU dan Eunhyuk Super Junior, harga saham Loen Entertainment menurun

Sejak foto skandal antara IU dengan Eunhyuk Super Junior, harga saham dari Loen Entertainment (agensi IU), telah jatuh.
Pukul 9:20 pagi pada tanggal 2 November, harga saham Loen Entertainment berkisar antara ₩ 13.850, yaitu 350 won (2,46 persen) lebih rendah dibandingkan dengan kemarin.
Harga saham dari SM Entertainment, agensi Eunhyuk, saat ini ₩ berkisar 64.600, yaitu 100 won (0,15 persen) lebih rendah dari kemarin.
Karena foto skandal IU dan Eunhyuk yang tanpa sengaja telah dirilis secara online pada tanggal 10 November, rumor IU dengan Eunhyuk tengah berkencan telah menyebar di Internet. Banyak orang yang mengira bahwa karir IU akan hancur oleh masalah ini.
 


IU dan Eunhyuk Super Junior Pernah Menyanyikan Lagu Duet Bersama-sama
Karena foto kontroversial mereka, banyak orang yang memperhatikan masa lalu mereka sebelum melakukan duet bersama-sama.
Sebuah komunitas online memposting sebuah video yang berjudul, “IU & Eunhyuk, Letter To You”. Dalam video tersebut, IU dan Eunhyuk sedang menyanyikan sebuah lagu yang berjudul “Letter To You”.
Video ini diambil sewaktu mereka berdua perform di KBS Super Junior Kiss The Radio pada tahun 2009.
Kontroversi ini sepertinya akan sulit untuk dilupakan dalam waktu yang singkat.

Bagi yang ingin lihat, link nya (fancam) :
 

Komentar tambahan dari author :
Okelah, kalo dilihat dari sini saya mau mengambil kesimpulan.
boleh lah kalau memang mereka memang menjalin hubungan. Mau diapain lagi? Bukankah sebagai fans seharusnya kita menghargai apa yang mereka lakukan selama itu positif? walaupun saya sebenarnya sedikit tidak suka jika IU dengan Eunhyuk. terus masalah K-ELF, gilaaaaaaaaaa mereka melakukan hal terbodoh yang pernah saya ketahui. seharusnya kalo mereka emang mau nge-bash IU gak perlu repot-repot beli album IU terus ngebakar CDnya di depan LEON Ent. gituh. Please deh, gak penting banget gitu. Apalagi ini deket banget sama even MAMA 2012, pembelian CD IU yang laris bisa berpengaruh banget sama hasil MAMA nanti. Nah, nanti siapa yang bertanggung jawab kalo IU diundang di MAMA 2012 gara-gara albumnya laris dibeli K-ELF buat dibakar di depan agency dia? At least, kalo mau nge-bash IU pake cara yang gak merugikan K-ELF sendiri gitu loh. bisa K-ELF rame-rame beli SFS Album terus ngebakar di depan SM, kan jadi SUPER JUNIOR yang menang ntar, heheheh.
Terus kalo liat case ini, kayaknya suatu kebetulan banget deh IU salah upload foto terus LEON langsung klasifikasi dan klasifikasinnya lumayan gak masuk akal juga. Sekarang kalo dibilang Eunhyuk mengunjungi IU yang sakit itu bukan masalah, netizen mungkin akan mengira hubungan mereka sebatas senior-junior. Tapi yang saya benar-benar heran adalah, kenapa Eunhyuk berhunjung ke rumah IU gak pake baju alias shirtless? Apa dia numpang olahraga pake treadmill dirumah IU terus bajunya basah gara-gara keringetan terus dia ngikut foto sama IU setelah lepas baju? Atau waktu datang dia belum mandi terus numpang mandi di rumah IU, setelah mandi lupa belum pake baju dan langsung foto selca sama IU gitu? Ah, ngayal banget. Jadi kenapa dia musti shirtless gituh loh? Terus kenapa IU mau berfoto pas Eunhyuk shirtless? Yang parah lagi, kenapa wajahnya Eunhyuk yadong banget?
Oke, daripada terlalu kepo mending disudahin dulu. Sebagai fans keduanya saya hanya turt berduka atas tersebarnya skandal ini yang kata-katanya bis menjatuhkan karier keddua artis idola tersebut.
akhir kata, annyeong~

2 komentar:

  1. aku baru nemu blog ini setelah kejadiannya udah lama banget, hehehe mian...
    aku dulunya seorang ELF dan Uaena, aku mengenal tingkah konyol member Super Junior yang memang sangat menggemaskan meski sekarang oppa-oppa semuanya tengah disibukkan oleh kegiatan masing-masing, tapi apa pun itu aku akan sangat mendukung mereka jika memang mereka senang dengan kegiatan yang mereka jalani, aku menjadi Uaena hingga sekarang dan aku melihat perkembangan Jieun eunnie, sangat pesat bahkan mengalahkan beberapa banyak bintang sebelum dia. aku juga sempet mikir
    Wahh, jangan-jangan IU bakal langsung redup setelah kejadian ini, tapi alhamdulillah, IU makin melejit dengan karir dan karya yang terus berkembang... lepas dari Suju pindah ke EXO wokwowkwok dan liat Suho yang ternyata suka ngafalin lagu IU dan jadilah sekarang aku ngeship IU and Suho :v

    salam kenal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awokwowkow aku juga ngeship IU sama Suho . Wkwk

      Hapus